spider-man

Saturday 14 March 2015

NYONTEK CULTURE PART II (kisah nista pelajar absurd)

don't try this the school
sebelum gue banyak bicara ada baiknya bagi kalian untuk ingat malam ini malam minggu lagi,udah punya pasangan nggak?.udah ngajakin kencan nggak?atau masih bermesraan dengan sandal jepit?.ya kalau gitu jangan risau bro p d k t aja dengan laptop dan baca postingan gue,bukannya nyuru cuman memberi solusi aja!! dari pada keluar rumah terus liat kakek nenek bermesraan di taman kan ujungnya nanti bakalan nyesek atau lebih parahnya kalau kebanyakan jalan sandal jepit aja bakalan bisa putusin lo,kan jadi lebih ribet,jadi anak rumahan aja,biar keren#katague.

sebenarnya malam ini gue cuman mau lanjutin postingan yang sebelumnya,karena dengan secara sengaja idenya baru ketemu sebagian seminggu belakangan ini.seperti yang kalian tau gue bercerita mengenai nyontek-mencontek,contekan-di conteki atau contek-ketnoc.lo??nulisnya jadi kebalik.jadi seminggu ini iman gue benar-benar di uji dengan di adakannya dan di haruskannya gue mengikuti UAS yang di mana membuat gue bekerja keras bundari si bundar di lembar LJK yang menurut gue sangatlah ribet.selain ribet itu juga memakan banyak waktu di tambah lagi dengan soal ulangan yang benar-benar cukup memutar otak.nah,di sini lah kalian bisa bertanya gue nyontek atau tidak??gue mau jujur atau tidak??dan gue akan jawab itu .

hari pertama UAS di mana gue harus mengahadapi soal ujian dengan mata pelajaran bahasa kite bahasa indonesia dan mata pelajaran mengenai bagian tubuh kite dan mahluk hidup yang lainnya(biologi).hari itu gue benar-benar masih suci,nyontek sedikit pun tidak terbesit dalam niat gue karena otak gue memang cukup bisa menjawab soal itu.lanjut ke-hari ke dua yang mengharuskan gue menghitung(menjumlah,membagi,menambah,mengurang dan mengarang).mata pelajaran di hari ke dua itu cukup membuat gue pusing dan menjadi beban,tapi tenang gue masih suci kok meski kadang cara jitu untuk menjawab soal itu gue menggunakan insting keabsurd-an di tambah dengan kata hati.namun pada hari ke tiga saat pelajaran kimia tiba gue dengan khilafnya nyontek,tiba-tiba saja gue merasa nggak percaya diri untuk menjawab soal itu,gue secara spontan terhasut dengan iblis putih yang di buletin teman gue karena memang sebelumnya soal tersebut di ketahui bocor(karena nggak di no drop)jadi mungkin saja jawaban itu benar 100%.ampuni hamba mu ya Allah dan gue mulai ternoda dengan dosa nyontek.

di lanjut pada hari ke-empat dan ke-lima dengan mata pelajaran umum yang membuat gue cukup berselancar di atas khayalan dengan logika yang berguna dengan baik menjawab soal-soal tersebut.di sini gue kembali sadar kalau nyontek itu dosa dan memang sebagai pelajar yang jujur dan rajin menabung ini gue nggak boleh nyontek.pada hari itu gue kembali sok suci,sok pintar nggak mau nulis jawaban teman meski kadang gue sendiri nggak yakin dengan jawaban gue tapi ya setidaknya itu hasil dari kerja gue sendiri.dan pada hari ke-enam harapan gue yang sok suci itu kembali ternodai pada saat ulangan bahasa arab yang mengharuskan gue membaca bacaan tulisan qur'an gundul dan gue harus jujur untuk itu gue nggak ngerti bacaan tersebut,jadi jangan salahkan kalau gue nggak baca soal terus LJK yang gue punya sudah penuh sejam sebelum waktu ulangan habis.bahkan gue sempatin ke wc lagi.gue dapat rejeki dari lemparan kertas yang berisi jawaban yang secara khilaf gue langsung buletin si  bundar dan gue nggak yakin itu jawaban halal atau tidak,benar atau tidak yang jelasnya nasi sudah jadi bubur jawaban udah gue lebur dan semuanya asal jadi hari itu,rasanya gue merasa gagal sebagai pelajar yang baik.gue pasrah dan berserah diri kepada sang pemeriksa yang gue percaya bakalan nurutin kata Allah.

dan apa pun itu,UAS sudah berakhir,perasaan lega pengen refreshing sudah mulai terasa dan gue dengan bahagia bisa berteriak free meski akan adalagi UAN yang setia menanti.dengan itu gue akan mempersiapkan bekal untuk sampai pada akhirnya bakalan ketemu UAN dan yang lebih penting agar semoga gue nggak bakalan terhasut lagi untuk NYONTEK biar nyontek itu nggak bakalan benar jadi culture dalam hidup gue.amin

pesan:
jangan pernah berani mencoba apa yang belum kalian coba,takutnya bakalan ketagihan dan cerita di atas hanyalah kisah nista pelajar absurd jadi maklumi saja,tapi jangan di tiru ya!!dan yang bernyawa mengucapkan SELAMAT MALAM MINGGU lagi ya jomblo.


No comments:

Post a Comment