spider-man

Saturday 7 March 2015

NYONTEK CULTURE PART 1(kisah nista pelajar absurd)

seperti yang kalian tau kalau sampai saat ini gue masih saja tetap jadi pelajar yang masih saja di sibukkan dengan belajar walau sebentar lagi bakalan pensiun jadi siswa.bisa di bilang akhir-akhir ini jadwal gue padat banget dengan rutinitas baru yang harus gue jalani seperti yang sudah gue jelaskan di postingan sebelumnya,jadi kalian bisa simpulkan kalau saat ini kesibukan gue itu melebihi sibuknya raffi ahmad sebagai artis atau sibuknya ahok menyelesaikan permasalahan APBD ibu kota.tapi berkat kata hati yang meminta,jadi gue dengan semangatnya menggoyangkan jari jemari gue dengan judul postingan yang kalian baca di atas.

mungkin terlihat agak nyeremin sih,mirip muka gue kali#ngakusendiri,tapi kata itu nggak pernah hilang dan selalu melekat di jiwa pelajar yang nilai agamanya nggak pernah sampai 90-an.banyak kata yang menjadi suatu anggapan jika ngomongin masalah nyontek,seperti:

"nyontek itu dosa lo,jadi jangan nyontek karena kalau lo nyontek entar masuk neraka,takutkan masuk neraka?,jadi jangan nyontek ya!itu kata guru SD gue."

"sebenarnya nyontek itu adalah kebiasaan awal yang menimbulkan banyaknya koruptor di indonesia yang sampai saat ini belum bisa di tuntaskan,jadi jangan nyontek karena itu akan mengajarkan kalian untuk jadi seorang koruptor.itu kata guru SMA gue!"

"tapi kalau kata gue nyontek itu berbagi,entah itu berbagi untuk pahala atau pun mungkin berbagi untuk berdosa.sebenarnya gue juga nggak tau betul mengenai itu,kan gue nggak pernah nyontek#maybe."

berbicara mengenai nyontek,mungkin kebanyakan orang beranggapan kalau itu murni adalah dosa meski kita sedang berbagi,nah dari situ gue bisa beranggapan kalau nyontek itu dosa berarti yang bagiin contekan juga berdosa dan yang lebih parahnya guru yang tidak menegur kita untuk menyontek itu juga ikutan berdosa kemudian presiden sendiri mengapa nggak mengusulkan di terbitkannya UU di larang nyontek biar generasi mudah bangsa ini tidak hidup di ambang dosa dan mungkin itu bisa mengurangi benih-benih terciptanya koruptor#asekk..yang setuju angkat tangan!

tapi setelah hampir dua belas tahun bersekolah,gue sering kali bersahabat dengan kata-kata ini"NYONTEK CULTURE".mengapa? karena sebenarnya dari sinilah tercipta budaya baru yang telah menambah keragaman budaya di indonesia.seakan kehidupan pelajar nggak bakalan terpisah dari kata tersebut,tapi yang gue herannya dan selalu bertanya-tanya kebingungan mengenai orang pertama yang menyontek pekerjaan temannya.wah gue mau tau banget tuh siapa dia??#kepo.kalau gue tau mungkin bakalan gue langsung bom aja tuhh..

kalau kalian tanya gue mengenai hal nyontek,mungkin gue kurang setuju karena seperti yang kebanyakan orang bilang kalau itu dosa,selain itu dari nyontek kita akan mengajarkan orang lain menjadi malas yang kemudian akan lupa akan arti usaha tapi di balik itu nyontek sebenarnya adalah alat komunikasi yang dengan mudahnya mempersatukan bangsa utamanya pelajar meski dalam anggapan yang buruk,dimana dengan membagi contekan itu artinya kita sudah berbagi dan seharusnya yang menyontek bilang terimah kasih dong.tapi dari kisah hidup gue,sebenarnya gue ini bukan lagi pelajar yang suci karena telah di nodai oleh contekan,meski itu hanya beberapa kali,mungkin hanya di saat gue terdesak aja.dan yang harus kalian cangkam gue nggak pernah akan mengutamakan contekan meski gue dapat jawaban dari teman,nantinya jawaban tersebut bakalan gue cerna lagi dengan sentuhan modifikasi yang jelas membuat gue berusaha,jadi nyontek harus gituh jangan langsung copas aja.yang punya contekan entar bangkrut!bangkrut ilmu.

jadi nyontek memang adalah hal yang sangat menbingungkan bagi gue,itulah sebenarnya menjadi alasan utama dari terciptanya postingan ini,dan tujuan utama postingan ini sebenarnya hanya sekedar mengingatkan bagi yang akan mengikuti UAS(ujian akhir sekolah) seperti gue,agar sekiranya nggak nyontek lagi tapi kalau terpaksa harus nyontek bagi contekan ke gue-lah,pasti gue ikhlas kok nerimanya.lhoo??.dan sebagai doa bersama "semoga aja tahun ini semua siswa pelajar di indonesia lulus 100% dengan nilai akhir yang memuaskan agar generasi mudah tidak terhambat untuk mencerdaskan bangsa"dan doa untuk gue"semoga saat ulangan sekolah nanti agus mendapat nilai maksimal yang dapat memudahkannya untuk memegang senjata dan semoga targetnya untuk mencapai nilai mata pelajaran UAS di atas nilai 80 bisa terkabul"amin..amin..amin lagi!!
okelah,selamat malam minggu aja bagi jomblo yang sedang bermesraan dengan laptopnya atau jomblo yang lagi kencan bareng sandal jepitnya!!

pesan absurd:
berbagi itu adalah pahala asalkan dengan niat yang baik jadi janganlah kalian menyontek apabila niat kalian buruk#nyambung nggak sih??

No comments:

Post a Comment