spider-man

Wednesday 17 June 2015

RAMADHAN TIBA

marhaban ya ramadhan,ungkapan kata yang patut di ucapkan umat muslim untuk menyambut datangnya bulan ramadhan yang penuh berkah ini.bulan dimana nafas akan menjadi tasbih,bulan di mana tidur menjadi amal ibadah,bulan di mana doa-doa menjadi ijabah,dan bulan di mana di hapuskannya semua dosa bagi mereka yang benar-benar memohon ampun kepada-nya.seperti biasa gue kadang telat dikit dalam hal ini,seharusnya postingan ini di publish tadi malam,ya tapi karena saking sibuknya mempersiapkan diri mengawali shalat tarwih berjamaah ,gue nge-publish telat dikit brohh..
cerita tentang bulan ramadhan,yang penting bagi gue hanyalah kebersamaan bareng keluarga yang makin terasa,tidak seperti hari-hari biasanya,semua sibuk dengan aktivitasnya masing-masing,tapi ketika bulan ini tiba semuanya dapat berkumpul dengan penuh kegirangan,seperti halnya sahur tadi.kami berkumpul bareng untuk memulai puasa esok hari yang memberi perbedaan dari bulan-bulan sebelumnya.di bulan ini di prediksi komsumsi beras dapat di katakan menurun drastis di karenakan jadwal makan yang bisa di bilang berkurang.dan tahukah kalian apa yang akan paling banyak di komsumsi di bulan ini ? hayoo apa coba? .
dan menurut gue dari pengalaman bulan ramadhan sebelumnya yang paling banyak di butuhkan untuk berbuka atau sahur sekali pun ialah yang manis-manis,semacam kue dan minum-minuman manis gitu dan yang paling laris cewek manis .hehehehe

bulan ini ialah bulan suci ,bulannya al-qur'an dan bulan yang paling baik dari bulan-bulan yang ada.jadi tidak ada salahnya kita sebagai umat muslim yang taat kepada Allah SWT,ada baiknya gue memengaruhi kalian untuk mengucapkan kata syukur akan datangnya bulan yang penuh berkah ini.baik kan gue ? .di bulan ini gue udah niat untuk benar-benar memperbaiki diri ,fokus memohon ampunan kepada yang maha kuasa dan akan taat menjalankan perintahnya,demi kembali terlahir seperti bayi setelah bulan ini berlalu ,biar unyu-unyu lagi gue. heheh lagi .

tapi seandainya semua bisa gitu,makna ramadhan akan benar-benar berarti bagi kita.melihat kebiasaan remaja bulan ini hanyalah sebagai ajang ngumpul-ngumpul sebebasnya,belajar aktifkan diri sampai jam 3 subuh,sehingga sahur nanti dia hanya makan ngantuk kemudian tidur dan shalat subuh pun terlewati dan yang lebih paranya lagi yang bangun di waktu subuh,tapi tidak niat untuk shalat subuh malahan keluyuran bareng pacar lagi ,nauzu billah min zdalid .semoga hal itu nggak terjadi pada kalian brohh !!

marilah kita fokus untuk mensucikan diri ,memanfaatkan sebaik-baiknya bulan yang penuh barokah ini,penuhilah kewajiban shalat lima waktu,puasa ramadhan,dan sunnah-sunnah lainnya agar setelah bulan ini berakhir maka insyallah kalian akan terlahir kembali bagai bayi unyu .

No comments:

Post a Comment