spider-man

Sunday 31 May 2015

TIPS DAN TRIK LULUS SBMPTN 2015

beberapa minggu yang lalu,gue tau kalian para palajar sudah di sibukkan dengan berlomba-lomba mengikuti SNMPTN sampai pada akhirnya lulus SMA kalian masih aja tetap sibuk.dan gue pun sangat tau kalau ternyata diantara kalian yang banyak gitu mengikuti SNMPTN hanya sebagian kecil yang keterima.di situlah saat dimana gue turut berduka cita akan kesialan kalian #hiks. tapi untuk menguji kembali keberuntungan,kalian pasti punya niat untuk sibuk lagi dengan mengikuti SBMPTN yang sebentar lagi bakalan di gelar bagi yang minat kuliah ya,kalau nggak mau kuliah ya udah baca aja,terus ngangguk-ngangguk aja walau menuru kalian ini nggak terlalu penting-penting amat.


seperti halnya gue,sebenarnya gue nggak pernah sekali punya niat keras kepengen kuliah,karena bagi gue kuliah itu hanya menbuang-buang waktu dan sukses tanpa kuliah itulah yang harus gue buktikan untuk keyakinan keras gue ini memilih untuk tidak bakalan kuliah.tapi sebagai teman yang baik di antara banyaknya teman yang kepengen banget kuliah bahkan sekarang ini tengah sibuk mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN,maka tidak ada salahnya mungkin apabila gue membagi sedikit tips dan trik lulus SBMPTN dengan modal pengetahuan minim yang sebenarnya nggak terlalu penting juga ,tapi inilah gue kepengen selalu berbagi. dan inilah yang mau gue bagi :

1.mempersiapkan bekal
hal ini tidak boleh terabaikan bagi kalian calon MABA ! sebelum benar-benar mengikuti SBMPTN sesuai yang sudah kalian daftar ,terlebih dahulu dari jauh-jauh hari setidaknya kalian telah mengemas bekal yang bakalan kalian gunakan saat sedang tes masuk ke perguruan tinggi.bekal utama yang harus kalian siapkan adalah makanan.kenapa harus makanan? bukan karena rakus tapi karena dengan adanya makanan konsentrasi kalian akan terfokuskan pada pelajaran yang telah kalian pelajari sehingga otak dapat bekerja dengan optimal dan indonesia bagian tengah pun dijamin nggak bakalan rusuh . terus bekal yang kedua adalah pulsa .kenapa harus pulsa ? karena kalo kalian nggak punya pulsa itu artinya kalian kere dong! .dengan pulsa kalian akan lebih mudah meminta doa restu kepada orang tua melalui telpon seluler,itu hal yang paling utama,begitu pun restu dari keluarga,teman dan yang nggak boleh terlupakan restu dari pacar.itu bagi kalian yang sudah pensiun dari kata jomblo.itu semua hanyalah semata-mata dorongan semangat untuk menghadapi tes kalian nantinya.

2.jadilah anak gaul
jika kalian sudah benar matang kepengen kuliah,gue saranin jangan cupu-cupu lagi deh .karena kuliah dengan gaya cupu akan membuat lo berhasil jadi bully-an senior lo nantinya.maka dari itu jadilah anak gaul,jadilah jiwa yang mudah berbaur dan jadilah orang yang asyik untuk semua kalangan.anak gaul biasanya lebih mudah kenal sama semua orang tidak menutup kemungkinan akan lebih mudah akrab,jadi dengan begitu kalian telah mempunyai modal penting untuk berkompetisi dalam menghadapi tes nantinya.mempunyai banyak kenalan akan memudahkan kalian mudah mengerjakan soal-soal tes nantinya karena apa ? hayoo ...ya pikiran kita sama broh ...kenalan akan  rela berbagi jawaban apabila kita yang sudah akrab dengannya meminta jawaban .iya nggak ? bukan ngajarin sesat tapi disini kita bermain trik.main cantik malahan lebih bagus brohh !!

3.review bekal lu !!
sebelum benar-benar sampai pada tahap tes ,gue kepengen kalian semakin mempermatang bekal kalian,gue saranin periksa ulang deh bekal yang sudah kalian persiapkan sempat masih ada yang kurang,bocoran soal misalnya #kaloada .dengan mengulang bekal-bekal kalian itu akan menciptakan kebiasaan dalam menghadapi soal-soal nantinya ,sehingga kalian nggak tegang dan bakalan tenang menghadapi tes yang katanya menengangkan itu.setelah kalian review ya review lagi sampai pada akhirnya nanti kalian benar-benar di tes .

4.rajin doa
setelah kalian sudah berusaha keras dengan bekal yang kalian pikir sudah cukup dan siap menjadi amunisi di pertempuran masa depan untuk masuk di PTN favorit kalian.maka hal yang harus kalian lakukan adalah berdoa,berdoa dan berdoa serta meminta untuk di doakan.karena dengan berdoa atau di doakan usaha lo bakalan berkah dan jelas rencana dan impian lo bakalan terealisasi.amin. berusaha karena Allah jauh lebih baik apabila di lengkapi dengan berdoa kepada-nya untuk meminta restunya.kalian bisa berdoa saat telah selesai shalat,atau dimana pun itu asal jangan berdoa saat lo lagi nontongin ladygaga konser,karena gue yakin doa lo bakalan ngawur .

gue nggak tau itu tips atau apa sih,disini gue hanya sekedar mengoceh ,karena nggak kepengen gue coba ,.di dini gue hanya sekedar berbagi dengan pengetahuan gue.di banding tips di atas gue punya trik yang menurut gue sendiri paling ampuh bila hanya kepengen lulus SBMPTN 2015 .cuman perlu keberanian aja untuk mencoba hal baru .dan triknya adalah :

colek dosen atau nggak sekalian colek rektor.

selamat mencoba !!dengan ocehan ngawur di atas gue harapnya seluruh teman yang mengikuti tes masuk perguruan tinggi tahun ini bisa lulus di PTN favoritnya,termasuk seseorang yang harusnya sudah baca postingan ini,gue wajibkan lulus dan di haruskan kuliah tahun ini biar bisa jadi manusia keren !!

No comments:

Post a Comment