spider-man

Monday 25 May 2015

KEBERHASILAN YANG TERTUNDA

malam ini,malam apa ya?? malam selasa cingg.. ahh gue udah agak pikung ini,mungkin karena kelamaan nggak pernah nyapa kalian pembaca budiman.kalau di hitung-hitung gue ngilang lama banget ya?? masih ada yang ngenalin gue nggak??ngarepnya si ada!!.optimis aja pasti ada.iya kan?

malam ini gue memulai semuanya dengan kata cerewet,penuh dengan tanda tanya,dan yang paling parah penuh dengan ke-kakuan.ini di karenakan kesibukan yang dari bulan lalun membuat gue jauh dari aktivitas yang sempat membuat gue naik daun( daun mangga depan rumah !!).setelah selesai ujian kemarin,gue di sibukkan dengan kebanggaan pensiun jadi siswa dan lagi-lagi harus sibuk mengejar cita-cita yang sudah menanti di ambang waktu.entah gue bisa meraihnya atau nggak yang jelasnya inilah cerita gue....


selesai ujian kemarin,coretan akhir sekolah gue tercapai sebagian,kecuali mencapai nilai UN tertinggi,jangankan se-indonesia di tingkat sekolah aja gue sudah keok dari teman gue yang lainnya.dan artinya impian jadi bintang tamu di hitam putih tertunda,dan gue yakin semua ada saatnya.setelah itu gue dengan semangatnya maju-mundur-maju-mundur tapi nggak cantik untuk menpersiapkan bekal untuk memperjuangkan cita-cita yang dengan gagahnya terpajang lugas di selembaran kertas yang bertuliskan mengenai syarat dan pra-syarat jadi polisi.yap gue punya cita-cita jadi polisi,iya jadi polisi.dengan pengorbanan tinggi pun gue perlahan menjalani,melengkapi,menderita demi berkas-berkas persyaratan yang sangat banyak menyusahkan orang demi kesuksesan gue.

langkah demi langkah gue ikut masuk seleksi calon bintara polri TA.2015 dengan perwakilan polres setempat dan itu berhasil memberi gue kesibukan,berhasil membuat kepala gue botak,dan sangat berhasil membuat gue jadi gagah.behh calon polisi brohhh.....setiap langkah gue pun di iringi dengan doa-doa mereka yang sayang sama gue dengan harapan gue nggak sekedar calon polisi tapi benar-benar jadi polisi yang selalu gue aminkan setiap waktu,baik saat shalat atau pun shalawat yang menjauhkan gue dari maksiat dan jelas tuhan nggak bakalan melaknak.#sokalim .

tes demi tes gue coba jalani dengan kesibukan yang membuat gue nyaman dan itu membuat gue sebagai perantau baru ke ibu kota sulawesi selatan yakni makassar.gue jauh dari rumah mengejar kesuksesan dengan beban harapan-harapan orang di sekitar gue yang sangat sayang sama gue,alhamdulillah ada juga yang mau sayang sama gue#hiks .gue benar-benar merasakan perjuangan,mencoba ketidak putus asaan dan menentang segala sesuatu yang berkemungkinan jadi penghalang kesuksesan gue.namun pada akhirnya,hanya sesingkat cerita gue kali ini,gue dengan cepatnya jatuh,gugur dari kompetisi calon bintara yang berpuluh-puluh ribu pengen jadi polisi dan gue tersingkirkan untuk menyimpan harapan sampai tahun depan nantinya.

mungkin semuanya telah di tentukan Allah swt,mengenai cara dan kapan gue akan menemui kesuksesan dengan mengapai cita-cita jadi polisi itu.gue kecewa,kecewa banget,seakan gue jadi penghalang terkabulnya doa-doa mereka yang menyertai perjuangan gue untuk menjadi polisi.tapi itulah hidup,mungkin inilah yang di sebut cobaan,dimana tiba masanya untuk gue di uji bersabar,tapi gue percaya semua ada hikmahnya dan semoga tahun depan nanti kalian bisa panggil gue bripda.agussalim rasyid yang telah lulus lepas pendidikan di watu kosek surabaya.amin.

gue nggak pernah berputus asa karena inilah yang di sebut keberhasilan yang tertunda,mungkin Allah swt merencanakan jalan terbaik untuk gue bisa lolos jadi polisi nantinya ."seorang manusia boleh punya rencana,tapi tetap harus percaya akan rencana tuhan,dan di saat rencana tuhan mengambil alih itulah saat seorang manusia di janjikan hikmah yang menjanjikan! jadi percayalah akan setiap kegagalan pasti ada keberhasilan yang berakhir manis.semanis seorang yang nggak sabar menanti postingan ini!!


No comments:

Post a Comment